Pasokan Udang Tertinggi PPS Kendari Untuk Pasar Amerika - FIN PICTURE

FIN PICTURE

Akun ini merupakan media dan informasi seputar dunia perikanan, perencanaan wilayah dan Percetakan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 03 Desember 2017

Pasokan Udang Tertinggi PPS Kendari Untuk Pasar Amerika




Udang di PPS Kendari semakin bergairah. Pasokan udang tertinggi di PPS Kendari untuk kanca ekspor adalah pasar Amerika.

Menurut laman resmi National Marine Fisheries Service (NMFS), ekspor udang Indonesia ke Amerika pada September mencapai 10.745 metrik ton (MT). Meningkat 27,18 persen dari bulan sebelumnya sebesar 8.449 MT.Angka ini menempatkan Indonesia pada peringkat kedua di Pasar AS.

Meskipun pasokan udang asal Indonesia di AS masih alami fluktuasi dalam beberapa bulan terakhir. Tetapi naik-turunnya pasokan tersebut tidak mempengaruhi Indonesia sebagai pemasok udang terbesar setelah India.

PPS Kendari sampai September 2017 mencatat pasokan udang untuk pasar Amerika mencapai 237,68 Ton. Angka tersebut merupakan yang tertinggi diantara pasokan ke negara-negara lain seperti Vietnam, Jepang, dan Thailand. Selain untuk ekspor PPS Kendari juga memasok udang untuk beberapa daerah di Indonesia diantaranya Surabaya dan Jakarta.

Pemasok udang di PPS Kendari berasal dari daerah-daerah di Sulawesi Tenggara diantaranya dari daerah Kolaka, Bombana, Raha, dan Konawe Selatan. Perusahaan yang mengelola udang di PPS Kendari diataranya PT. Yanagi Histalaraya, PT Kelola Mina Laut, PT. Sartomo dan PT. Sultratuna Samudera. (Fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar