SEKTOR AIR BERSIH PAHLAWAN PNBP PPS KENDARI : INILAH SOSOK SANG PENGELOLA - FIN PICTURE

FIN PICTURE

Akun ini merupakan media dan informasi seputar dunia perikanan, perencanaan wilayah dan Percetakan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 23 November 2017

SEKTOR AIR BERSIH PAHLAWAN PNBP PPS KENDARI : INILAH SOSOK SANG PENGELOLA

Pak Latiro saat mendapatkan penghargaan sebagai pegawai teladan tahun 2016 oleh Frits P Lesnussa (Kepala PPS Kendari) saat itu. Foto: Fin

Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari setiap tahunnya mengalami peningkatan. Sektor Penerimaan di PPS Kendari berjumlah 11 sektor yang salah satunya adalah sektor Air Bersih. Penerimaan dari Sektor Air bersih setiap tahunnya mengalami kenaikan. Tahun ini PNBP di PPS Kendari dari sektor Air Bersih naik 60% dari seluruh sektor yang ada.

Pak La tiro merupakan petugas pengelola air bersih di PPS Kendari, staff seksi Tata Kelola Sarana prasarana. beliaulah yang bertanggungjawab terhadap pengolahan Air bersih mulai dari praproduksi, produksi hingga distribusi. Keseharian beliau adalah mengurusi Instalasi Pengolahan Air Bersih mulai dari backwashing, penaburan bahan kimia, pemeliharaan pompa dan bak pengolahan hingga perpipaan. Motivasi dan kedisiplinan beliau dalam bekerja sangat tinggi dan tak pernah berputus asa. Keseharian beliau yang sederhana, baik dan pemerhati, suka humor dan bijaksana sehingga orang-orang disekitar beliau sangat ramah padanya. Beliau selalu welcome kepada sesiapapun.

Beliau merupakan kelahiran enrekang tahun 1968 dari lulusan sekolah teknik menengah (STM). Beliau sudah tergolong pegawai senior di PPS Kendari khususnya seksi tata Kelola. Sejak beliau lolos jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di PPS Kendari, beliau sudah di tempatkan di seksi tata kelola. Saat ini masa kerja beliau 23 Tahun 3 Bulan. Semangat dan kerja keras beliau tak pernah pudar dalam hal pekerjaan. Beliau tetap bekerja...bekerja...dan bekerja demi ketersediaan air bersih di PPS Kendari. itulah pak La tiro biasa disapa om Tiro. (Fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar