Menyelam Disekeliling Kapal, Nelayan Tak Kunjung Naik - FIN PICTURE

FIN PICTURE

Akun ini merupakan media dan informasi seputar dunia perikanan, perencanaan wilayah dan Percetakan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 11 April 2018

Menyelam Disekeliling Kapal, Nelayan Tak Kunjung Naik



Tim Basarnas Saat melakukan penyelaman disekitar Kapal KMN. Sinar Wahyu 3 yang Korban tumpangi. Foto: Fin
PPS Kendari (11/4) Nelayan bernama Ugo (30 Tahun), Anak Buah Kapal (ABK) KMN. SINAR WAHYU 3 tak kunjung naik saat menyelam beberapa kali  membersihakn baling-baling dan body kapal. Nelayan tersebut sempat meminta kacamata selam kepada Nakhoda kapal bernama Kartolo (40 Tahun) usai mengikat tali kapal di dermaga. Ugo asal kampung Lero Sulawesi Selatan itu termasuk ABK yang aktif ungkap Kartolo.

Kapal Perikanan, KMN. Sinar Wahyu 3 rencana ingin melaut esok hari, Kamis (12/4). Kapal tersebut merapat di dermaga PPS Kendari untuk memuat es yang telah dipesan oleh pengurus Kapal. Pukul 14.00 kapal tersebut kemudian merapat di dermaga PPS Kendari.

“saat kapal merapat Korban (Ugo) melompat dari kapal ke dermaga ingin mengikat tali kapal di dermaga. Setelah mengikat tali Korban menyelam ke samping kapal beberapa kali  tanpa naik diatas kapal, tiba-tiba korban meminta kacamata selam. Selang 3 menit Korban tidak naik lagi ke permukaan. Setelah itu korban disusul oleh 2 orang teman ABK untuk mencari korban namun tidak menemukannya. Kemudian kejadian dilaporkan kepada KP3 dan meneruskannya kepada Basarnas Kendari pukul 14.30 Wita.” Ungkap Nakhoda, Kartolo kepada syahbandar Perikanan PPS Kendari.

Saat ini Tim PPS Kendari dan Tim dari Basarnas Kendari sedang melakukan Pencarian di Kolam Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari hingga pertengahan teluk kendari. (Fin)

2 komentar:

  1. Mudah2an korban cepat ditemukan

    BalasHapus
  2. Amin pak....pagi ini masih juga dalam tahap pencarian oleh Tim BASARNAS Kendari dan Tim Pol. Air Polda Sultra

    BalasHapus